Kunjungan Wisatawan Ke Makassar Meningkat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR- Keamanan dan kenyamanan di Kota Makassar saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik untuk menggelar pertemuan dikota Makassar.
Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar, tingkat kunjungan wisatawan domestik untuk tahun 2015 meningkat sekitar 10 persen dibanding 2014 lalu, yakni jumlahnya mencapai 3.480.985 orang (tiga juta empat ratus delapan pulu ribu sembilan ratus delapan pulu lima). Sedangkan pada 2014 lalu jumlah wisatawan hanya 3.471.788 orang (tiga juta empat ratus tuju pulu satu ribu tujuh ratus delapan puluh delapan) orang.
Kepala Bidang Promosi Dispudpar Makassar Moh Roem mengatakan, Kota Makassar ini bisa dibilang bukan hanya punya magnet untuk tempat wisata, tetapi infstrukturnya juga sangat mendukung untuk melakukan pertemuan bisnis. Karena kota Makassar merupakan pusat ekonomi kawasan timur indonesia.
“Kalau wisatawan domestik atau nusantara itu lebih sering melakukan maise atau meeting dikota Makassar, apalagi kita punya banyak hotel disini, peningkatannya cukup lumayan dibanding tahun lalu,”ujar Roem, saat dikonfirmasi lewat telpon genggamnya, Rabu, (16/12/2015).
Lebih lanjut, Roem mengatakan keuntungan dari kota Makassar sendiri sehingga menjadi sasaran wisatawan domestik untuk menjadikan kota ini tempat pertemuan karena dukungan dari kondisi kota yang nyaman dan aman.
Selain itu, kekayaan aneka kuliner yang ada di Makassar juga menjadi salah satu magnet bagi para wiasatan nusantara dan pebisnis untuk melakukan pertemuan dengan kolega,
“Tahun depan sesuai instruksi walikota sektor hotel dan restoran akan menjadi sumber PAD yang akan digenjot oleh Pemkot Makassar,” jelasnya.
Share on Google Plus

About Nunung Kusumawati

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment