50 Unit Taksi Wisata Sudah Beroperasi di Makassar

TEMPO.CO, Jakarta - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Bosowa Taksi Group mulai mengoperasikan 50 unit taksi wisata di Kota Makassar, Senin, 23 November 2015, untuk meningkatkan pelayanan kepariwisataan.

"Untuk tahap pertama ini, ada 50 unit taksi wisata yang kami luncurkan. Hingga akhir tahun ini, total akan ada 180 unit," kata Direktur Utama Bosowa Taksi Subhan Aksa Mahmud di sela peluncuran taksi wisata.

Pengoperasian taksi yang dilengkapi dengan tablet berisi informasi mengenai obyek wisata dan jadwal kegiatan budaya di Sulawesi Selatan itu untuk membantu wisatawan yang sedang mengunjungi wilayah tersebut.

"Tidak hanya fasilitas, kami juga meningkatkan kapasitas sopir melalui pelatihan setiap bulan untuk meningkatkan pelayanan," ucap Subhan.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi pengoperasian taksi wisata tersebut dan berharap inisiatif perusahaan penyedia jasa itu menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah.

"Kami harap ini menjadi contoh bagi perusahaan lain," tuturnya.

ANTARA
Share on Google Plus

About Nunung Kusumawati

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment